“Dan Lebah pun Bersedakep…”

dirumah dinasku kebetulan banyak tawon. ada di langit2 kamar mandi, ada juga yang di teras depan. Kadang aku risi kalo melihat tawon takut kalo di “entup”. pernah suatu ketika pas mandi tu tawon keliling2 muter2 diatas kepalaku.. hampir aja masuk ke telinga. alhamdulillah akulangsung menutup telingaku. Kadang ada rasa juga pingin ngusir tawon itu tapi kasihan. karena mereka juga butuh rumah. kayaknya sudah ada dalil di quran kalo lebah itu membuat rumah baik di gunung maupun di rumah2 manusia. Jadi saya kadang merasa sungkan untuk menguris mereka walaupun ada rasa pingin untuk memindahkan rumah tawon itu.

Eh kebetulan pas aku mau mandi melihat ada tawon yang mati. Setelah aku amati lebih dekat ternyata tawon itu bersedakep layaknya orang sholat. Aku hanya menyebut subhanallah.. lebahpun sujud pada robnya. Aku sering melihat tawon mati dibelakang dengan sendirinya. mungkin karena kecapekan jadi lemas terus tidak bisa terbang.

Kalo hewan saja bersedakep menyerahkan diri pada sang khaliq tentu sebagai manusia masa kita tidak bersedakep sujudan sholat menghadap Allah SWT. gambar patut untuk renungan keimanan kita.

Iklan

Satu Tanggapan to ““Dan Lebah pun Bersedakep…””

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: