Masang Internet Di Perumahan Mendungan

Alhamdulillah… akhirnya perumahan dinas di mendungan alias green house sudah bias koneksi internet. Tujuannya ada koneksi internet tidak lain adalah untuk memantau jaringan yang ada di dalam pondok. Soalnya kadang aku kerepotan untuk memantau router2 mana yang mati atau off.. kalo sudah off dijamin bakalan ga bisa pada ngenet. So aku berpikir bagaimana caranya agar aku bisa memonitor..

Kebetulan ada antene di tower (bekasnya langganan dengan Indomaya) kebetulan tuch nganggur .. ISP yang baru StickyCom meminjamkan perangkat antenenya.. so 1 antene nganggur ga kepakai. Nah aku tanya ke teknisinya apakah antene yang 1 bisa difungsikan apa tidak ? kata teknisinya, lutfi, bisa asal butuh 1 radio WIFI sama antene untuk remote nya..

Aku Tanya kira2 berapa harga dana yang dibutuhkan untuk membangun infrastruktur jaringan di green house itu ?? setelah dihitung2 ternyata cumin butuh modal  alat sebagai berikut :

Radio LINKSys WAP54G harganya 560,000 (sudah naik sebelumnya kisaran 500,000an)

Antene grid Kenbotong harganya 450,000 plus konektornya..

Awal bulan Agustus 2008 alhamdulillah ada dana untuk pembelian tersebut, langsung aja aku belikan dan langsung kita pasang. Butuh 1 hari saja untuk memasang asal barang2 yang dibutuhkan tersedia semua.

Untuk pemasangan tiang ditempatkan dilokasi rumah pak haryoko yang kebetulan terlihat tower yang ada di assalaam.. tinggal di remote.. Setelah antene grid dan radio dipasang… kemudian aku set tuch radionya untuk memberi IP dan gateway nyaa.. setelah selesai aku save dan konektor RJ45 nya aku tuncepin ke swcith hub yang sudah terpasang dirumahnya pak haryoko… begitu aku tuncepin dan aku browsing www.google.com akhirnya bisa langsung tampil.. yessss siippp langsung bisa konek..

Alhamdulillah untuk yang di perumahan pegawai mendungan sudah ada 11 orang yang connect internet dirumahnya. Mereka adalah Ust. Ghofar, Arif Rifai, Haryoko, Nanang Zaenudin, Syamhadi, Miftah Bahrudin, Rumahku, Ahmadi Amin, Nur Huda Ariyanto, Rohim Biantoro dan Tri Bur Bakti. Insya allah untuk perumahan yang lain ingin connect bisa kita sambungkan.. langsung wes hewes hewesss bisa internetan sampe puassssssss (kayak iklan pulsa XL )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: